8 Cara Menambah Viewer Youtube Agar Cepat Berkembang

Cara Menambah Viewer Youtube – YouTuber menjadi satu diantara karier favorite sekarang ini karena di samping bisa raih reputasi kamu bisa juga menghasilkan uang lewat YouTube. Tetapi, kesuksesan seorang YouTuber itu bergantung pada view atau penampilan siaran YouTube.

Makin bertambah pemirsa yang menyaksikan video kamu, karena itu makin besar kemungkinan kamu mendapatkan uang dari YouTube.

Trend pengerjaan video terus berkembang dan jadi sisi dari taktik untuk yang ingin menjalankan bisnis di bagian ini. Mengambil sumber dari Hootsuite, beberapa orang melihat lebih satu miliar jam video di YouTube tiap hari.

Reputasi atau trend YouTube sampai tahun 2022 tetap tidak tertahan. Mengambil sumber dari Cyberlink, lebih dari dua miliar pemakai masuk tiap bulan serta jumlah itu tidak terhitung pengunjung yang tidak membuat atau masuk ke account.

Karena reputasinya, trend video YouTube berbeda dan ada terus-terusan. Bagus untuk YouTube konten creators atau pemakai biasa, ikuti trend ini akan menolong keduanya untuk selalu ikuti stay up-to-date.

Beberapa topik atau video yang trend dalam YouTube 2022 diantaranya pelatihan atau how-to videos, ASMR (autonomous sensory meridian response), dan immersive shopping.

Cara Menambah Viewer Youtube

8 Cara Menambah Viewer Youtube

Berikut 8 cara menambah viewer YouTube yang paling baik buat kamu coba:

1. Ketahui Viewers Channelmu

Di luaran sana, ada beberapa tipe viewers. Dimulai dari viewers yang menyenangi video politik dan pembelajaran, sampai yang menyenangi video humor.

Pasti kamu tidak menarget semua tipe viewers kan? Itu dia kenapa kamu harus mengetahui siapa viewers channelmu lebih dulu.

Misalnya channelmu mengulas beberapa topik mengenai otomotif. Kamu harus tahu apa viewersmu suka tertarik sama kendaraan beroda 2 atau beroda 4?

Atau, apa mereka melihat video untuk sekedar menambah wacana atau untuk cari rekomendasi saat sebelum beli kendaraan?

Dengan pahami kemauan mereka, kamu akan mengetahui tipe video yang mereka gemari. Tetapi bagaimana triknya untuk mengenal ketertarikan mereka?

Mudah, kamu tinggal cari channel terkenal yang topiknya sama dengan channelmu. Cari beberapa video mereka yang jumlah viewsnya tinggi, berarti tipe video seperti itulah yang bisa digemari oleh penontonmu.

Bila kamu ingin mengetahui selanjutnya mengenai karakter penontonmu, kamu dapat menyaksikan YouTube Analytics, Di situ, kamu akan mengetahui bentang umur penontonmu, darimanakah mereka berasal, sampai tipe piranti yang mereka pakai.

2. Lihat Trend

Trend video di YouTube pasti terus ganti. Misalnya beberapa tahu lalu, kemungkinan kamu menyaksikan banyak channel kulineran yang membuat video mengenai cara membuat es kepal milo atau tahu bundar.

TRENDING :   Buzzer Youtube

Dan belakangan ini, banyak kanal kulineran yang membuat content mengenai korean garlic bread atau kopi dalgona. Tidak ada trend yang abadi di YouTube.
Itu dia kenapa kamu harus terus up-date mengenai trend yang berkaitan dengan channelmu.

Triknya bagaimana? Satu diantaranya dengan memeriksa Google Trends.

Alat ini bukan hanya menghadirkan tingkat reputasi satu trend. Tetapi juga beberapa keyword yang terkenal berkaitan satu topik di YouTube.

3. Buat judul video yang memikat

Cara menambah view YouTube selanjutnya yang penting jadi perhatian ialah sanggup membuat judul video yang memikat. Ada banyak hal yang penting kamu ketahui saat membuat judul, salah satunya:

Pakai judul yang mempunyai panjang di antara 40- 50 karakter. Judul dengan panjang semacam ini mempunyai rangking terbaik di YouTube

Masukan elemen tanda kurung [ ] karena, menurut riset Hubspot mengatakan jika video yang mempunyai tanda kurung dalam judulnya sanggup datangkan 33 % click dari pemakai

Masukan angka dalam judul, misalkan yang memperlihatkan tahun atau daftar cara lakukan suatu hal.sebuah hal. Dengan kedatangan angka itu dapat tarik orang untuk mengeklik video

4. Pasang Metadata Video yang Populer

Agar videomu dapat muncul sebagai hasil yang relevan, kamu harus memasangkan kata kunci yang pas dalam metadata videonya: seperti judul, deskripsi, dan isi videonya.

Dengan demikian, saat audience cari video mengenai satu topik, videomu akan ada pada hasil penelusurannya.

Contohnya, misalnya kamu ingin membuat video cara membuat Facebook Ads. Pasti kamu perlu menarget kata kunci yang banyak dicari seperti “facebook ads”, “contoh facebook ads”, “panduan facebook ads” dan semacamnya.

Nach, tetapi bagaimana cara cari kata kunci yang populer? Mudah, kamu tinggal cari metadata video yang terkenal.

Pertama kali, cari video terkenal yang topiknya sama dengan channelmu. Sesudah masuk ke videonya, click kanan lalu tentukan view page source.

Kemudian, cari kata “kata kunci”, dan kamu akan mendapati beragam kata kunci yang dipakai pada video itu:

Beberapa keyword itu telah bisa dibuktikan sanggup membuat video pesaing raih banyak views . Maka kamu tinggal memakainya saja.

Tetapi, walaupun videomu memakai kata kunci yang serupa dengan pesaing, tidak boleh buat video yang serupa persis. Selalu beri nilai lebih yang tidak berada di video lain.

5. Atur Video ke Dalam Playlist

Satu perihal yang membuat playlist menarik ialah feature autoplay. Sesudah usai melihat satu video, pemirsa langsung akan ditujukan ke video lain secara automatis.

TRENDING :   Cara Agar Youtube Tetap Berjalan Saat Buka Aplikasi Lain

Berikut kenapa playlist diperlukan oleh pemirsa. Karena beberapa video mengenai topik tertentu mereka dapatkan secara mudah di dalam sebuah playlist.

Dan untuk pemilik channel, ini merupakan cara yang pas untuk meningkatkan jumlah views. Karena pemirsa tidak menambah view di satu video saja, tetapi juga di video yang lain.

6. Pakai Thumbnail yang Menarik

Disamping menempatkan judul video, kamu dapat menarik perhatian pemirsa lewat thumbnail.
Peranan thumbnail lebih kurang sama dengan cover di buku. Fungsinya untuk memberikan kesan-kesan pertama pada pemirsa.

Tetapi, sama seperti seperti judul, pastikanlah kamu tidak membuat thumbnail yang memiliki sifat clickbait. Karena thumbnail selalu harus sesuai dengan isi videonya.

7. Lakukan Kerjasama dengan Channel Lain

Kerjasama antara YouTuber bukan sekedar hubungan antara rekan kongkow. Tetapi taktik untuk tukar viewers.

Apakah yang dimaksud dengan “tukar viewers”? Maka saat channel A bekerjasama dengan channel B, tentu pemirsa channel B akan turut melihat channel A. Begitupun kebalikannya.
Itu dia kenapa kerjasama menjadi salah satu cara yang baik untuk meningkatkan views. Tetapi, pastikanlah kamu tidak asal pilih mitra untuk kerjasama ya!

Pilih channel yang sesuai topik kontenmu. Contohnya, misalnya kamu ingin membuat content mengenai games, karena itu kamu dapat ajak YouTuber gaming yang terkenal.

Hingga, reputasinya dapat turut tertular ke channelmu juga. Tetapi bila kamu tidak bisa bekerjasama dengan channel yang terkenal, minimal kamu dapat ajak kerjasama channel yang jumlah viewsnya sama dengan channelmu.

8. Promokan Videomu ke Media Sosial

Saat mempromokan video, tidak boleh cuma terdiam pada YouTube saja. Kamu juga dapat memercayakan basis lain. Satu diantaranya sosial media.

Misalnya seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Perannya bukan hanya untuk berhubungan dengan beberapa penggemar channelmu saja, tetapi juga menyampaikan kabar mereka mengenai beberapa video yang barusan kamu unggah.

Dengan demikian, kamu dapat memperoleh jumlah views yang semakin banyak karena follower yang mendatangi videonya.

Saat mempromokan video di sosial media, yakinkan kontenmu bisa mengunggah follower untuk melihat videonya. Karena bila kamu sekedar hanya mempromokan videonya saja, mereka pasti tidak tertarik untuk berkunjung videomu.

Ingin agar chanel YouTube kamu cepat terkenal banyak view dan subscribe? kamu dapat menggunakan jasanya disini.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *