Cara Meningkatkan Penjualan Di Instagram

Cara meningkatkan penjualan di instagram – Instagram adalah cara yang bagus untuk membuat bisnis Anda terlihat di depan banyak orang. Instagram juga merupakan salah satu jejaring sosial yang paling cepat berkembang. Dengan lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia dan lebih dari dua kali lipat jumlah itu di ponsel saja.

Cara Meningkatkan Penjualan Di Instagram

Cara Meningkatkan Penjualan Di Instagram

Jika Anda belum menggunakannya, sekaranglah saatnya untuk ikut serta! Tapi pertama-tama, mari kita lihat beberapa cara Anda dapat meningkatkan penjualan di Instagram:

Bagikan informasi yang bagus dengan pengikut Anda.

Ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan di Instagram. Salah satu yang paling penting adalah berbagi informasi yang baik dengan pengikut Anda. Berikan nilai kepada mereka, berikan mereka informasi yang relevan dengan minat mereka dan beri mereka alasan untuk mengikuti Anda.

Berbagi konten yang menarik, menghibur, atau mendidik akan membantu meningkatkan keterlibatan dan memudahkan orang yang menginginkan sesuatu yang lebih dari produk atau layanan Anda (seperti penawaran) di kemudian hari.

Anda juga dapat membagikan konten orang lain dari waktu ke waktu sehingga mereka menjadi terbiasa dengan siapa lagi yang menggunakan produk / layanan seperti apa, dll. Yang juga akan membantu meningkatkan penjualan dari waktu ke waktu!

Gunakan keterangan Anda untuk mengarahkan orang ke profil Anda.

Anda sudah pernah mendengar tentang bagaimana menjadi influencer yang hebat, tetapi pertanyaannya adalah. Bagaimana Anda membuat orang mengikuti dan menyukai postingan Anda?

Jawabannya sederhana. Anda perlu memberi mereka alasan.

Di bawah ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan pengikut di Instagram:

  • Beri orang alasan untuk mengikuti Anda dengan menyertakan gambar atau video dengan keterangan. Anda yang memberi tahu mereka mengapa mereka harus mengikuti Anda (dan jenis konten apa yang akan datang dari Anda). Jika memungkinkan, coba sertakan beberapa informasi tentang diri Anda di caption juga!. Ini akan membantu calon pelanggan mengenal siapa sebenarnya yang mereka ikuti. Dan jika mereka menyukai apa yang mereka lihat, mungkin orang ini juga menjadi influencer favorit mereka berikutnya!

Promosikan kontes dan hadiah.

Hadiah adalah cara yang bagus untuk mendorong orang untuk mengikuti kontes Anda. Namun, penting bagi Anda untuk memilih giveaway yang tepat – dan itu bisa sulit!

  • Pastikan giveaway relevan dengan produk atau layanan Anda. Jika Anda menjual pulpen, misalnya, jangan memberikan tiket konser sebagai bagian dari strategi promosi Anda. Sebagai gantinya, berikan beberapa pulpen dan barang-barang yang berhubungan dengan pulpen seperti kartu catatan atau stiker (yang tidak terlalu mahal). Anda ingin orang yang mengikuti kontes semacam ini merasa seperti mereka mendapatkan nilai dari mengikutinya sejak awal karena mereka akan melihat sesuatu yang berharga datang dengan cara mereka ketika mereka melakukannya.
  • Tetapkan aturan dengan jelas sehingga semua orang memahami apa yang merupakan entri ke setiap putaran. Yaitu, jika satu orang masuk lebih dari sekali per hari maka nama mereka telah ditangguhkan sampai orang lain menyelesaikan tugas tambahan). Ini akan membantu mencegah kecurangan!
TRENDING :   Tingkatkan Kepercayaan Bisnis Dengan Rajin Membalas Komentar di Medsos

Gunakan hashtag yang relevan dengan produk dan audiens Anda

Saat Anda membuat hashtag, Anda harus memikirkan audiens apa yang kemungkinan akan menggunakannya dan seberapa populer hashtag tersebut di antara mereka. Jika Anda menjual produk yang populer di dunia kebugaran, misalnya, maka menggunakan #Fitness atau #Running akan menjadi hashtag yang sesuai untuk postingan Anda.

Namun, jika Anda menjual sesuatu yang tidak terkait dengan kebugaran-seperti kosmetik-maka menggunakan tagar yang sama dapat membuat orang yang tidak tahu apa yang dilakukan produk Anda sedikit tersesat; mereka mungkin berpikir bahwa membeli makeup akan membuat mereka terlihat lebih baik atau lebih sehat! Jadi, daripada menggunakan istilah standar yang berhubungan dengan kebugaran seperti #fitness atau #running (yang telah menjadi sangat populer dari waktu ke waktu), cobalah sesuatu yang lebih umum: mungkin sesuatu seperti “#BeautyTips” atau “#MakeupAdvice.”

Hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika memilih hashtag adalah apakah hashtag tersebut harus terlalu spesifik atau terlalu umum. Misalnya: misalkan seseorang mencari item yang disebut “madu” di Instagram? Jika sudah ada ratusan demi ratusan postingan yang ditandai dengan “madu”, maka pengguna tidak akan menemukan milik Anda kecuali mereka secara khusus mencari jenis item ini di bawah tag yang berbeda terlebih dahulu sebelum menemukan milik Anda lagi nanti setelah diklik oleh pengguna lain yang mencari lebih jauh ke kategori lain seperti “makanan” yang mungkin berisi variasi dalam setiap kata itu sendiri tergantung pada konteks di mana konstruksi kalimat terjadi dalam konstruksi kalimat itu sendiri

Buat akun profesional.

Anda harus membuat akun profesional. Ini penting karena akan membantu Anda menonjol di komunitas Instagram dan memastikan bahwa bisnis atau produk Anda dilihat oleh calon pelanggan.

Anda dapat mulai dengan membuat nama pengguna yang bagus yang mewakili merek Anda, seperti “Instagram-untuk-Bisnis” atau “NamaPerusahaanAndaDisini”. Penting juga untuk memilih gambar profil yang mewakili siapa Anda dan apa yang Anda lakukan yang terbaik: sesuatu yang menyenangkan atau keren (seperti tersenyum ke arah kamera) tetapi tidak mengganggu dari sisa akun Anda! Biodata yang bagus juga penting; gunakan dengan bijak! Jika seseorang menginginkan informasi lebih lanjut tentang jenis produk atau layanan yang Anda tawarkan, mereka akan melihat bagian ini terlebih dahulu sebelum menggulir ke bawah melalui semua pembaruan lainnya di feed mereka.”

Jaga agar konten Anda tetap konsisten.

Konsistensi penting untuk pemasaran karena akan membantu Anda membangun kepercayaan dengan audiens Anda. Orang-orang ingin tahu apa yang mereka dapatkan ketika mereka mengikuti suatu merek, jadi konsistensi adalah kunci dalam membangun hubungan itu.

Konsistensi juga dapat membantu pertumbuhan dan retensi. Jika orang melihat hal yang sama berulang kali, mereka mungkin lebih cenderung bertahan lebih lama daripada jika mereka melihat konten baru setiap hari atau minggu (atau bahkan bulan). Ini juga membantu membangun identitas merek Anda dengan memamerkan siapa Anda sebagai individu atau perusahaan – dan itu membuatnya lebih mudah bagi calon klien / pelanggan / dll., yang mungkin belum tahu banyak tentang apa yang Anda lakukan tetapi cukup tertarik untuk melihat seberapa besar nilai yang ada di dalamnya!

TRENDING :   Jasa Buzzer Membantu Produk UMKM Cepat Terkenal

Pelajari tentang berbagai jenis postingan yang dapat Anda gunakan untuk pemasaran di Instagram.

Instagram memiliki banyak jenis postingan yang dapat Anda gunakan untuk pemasaran di Instagram. Cara terbaik untuk mengetahui jenis postingan apa yang tepat untuk bisnis Anda adalah dengan mencari tahu jenis konten apa yang beresonansi dengan audiens Anda.

Anda mungkin pernah mendengar pepatah “konten adalah raja” sebelumnya, tetapi itu benar-benar berlaku di sini. Jika seseorang menemukan postingan yang menarik, mereka kemungkinan besar akan tertarik untuk mengklik dan membaca lebih banyak tentang hal itu daripada jika mereka hanya melihat iklan atau tautan yang bertuliskan “Beli produk saya.” Jadi pastikan bahwa ketika membuat konten baru untuk akun Anda. Anda selalu memikirkan bagaimana ini akan menguntungkan pengikut Anda – dan bukan hanya diri Anda sendiri!

Tawarkan diskon khusus kepada pelanggan yang mengikuti Anda di Instagram.

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan penjualan di Instagram adalah dengan menawarkan diskon khusus kepada pelanggan yang mengikuti Anda di Instagram.

  • Pengiriman gratis: Tawarkan pengiriman gratis untuk pesanan lebih dari $ 50, atau setidaknya diskon dari harga reguler Anda. Jika Anda menawarkan pengiriman gratis, orang akan merasa lebih nyaman membeli dari Anda karena mereka tahu bahwa jika ada yang salah dengan pembelian baru mereka, itu tidak akan dikenakan biaya tambahan apa pun.
  • Diskon untuk pelanggan baru. Cara terbaik untuk membiasakan orang membayar lebih sedikit daripada yang seharusnya mereka bayarkan adalah dengan menawarkan semacam diskon saat mereka pertama kali mendaftar sebagai pelanggan. Namun, ini mungkin tidak cukup jika tidak ada promosi lain yang berjalan pada saat itu dan oleh karena itu tidak menarik perhatian dari mereka yang biasanya tidak akan membeli dari kita!

Rangkuman: Langkah-langkah ini akan membantu Anda meningkatkan penjualan dari Instagram.

  1. Gunakan tagar yang unik
  2. Bagikan informasi yang baik
  3. Gunakan keterangan Anda untuk mengarahkan orang ke profil Anda
  4. Promosikan kontes dan hadiah (dan pastikan mereka relevan!) * Gunakan tagar yang relevan dengan produk dan audiens Anda. Misalnya, jika Anda menjual lilin, beri tagar #candlesofinstagram saat berbagi foto lilin. Jika Anda menjual perhiasan, beri tagar #jewelryofinstagram saat berbagi foto potongan perhiasan.
  5. Buat akun profesional sehingga terlihat bagus di ponsel maupun komputer desktop. Ini akan menarik lebih banyak pengikut dan mengarahkan mereka langsung kembali ke situs web atau halaman Facebook Anda. Di mana mereka dapat membeli apa pun yang paling menarik minat mereka!

Akhir Kata

Jadi, begitulah Cara Meningkatkan Penjualan Di Instagram ! Ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan penjualan di Instagram. Ingat, tidak peduli seberapa bagus gambar Anda, jika Anda tidak memiliki strategi pemasaran yang solid di belakangnya. Maka itu tidak akan pernah seefektif kampanye pemasaran yang dirancang dengan baik dan terorganisir.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *