Tingkatkan Kepercayaan Bisnis Dengan Rajin Membalas Komentar di Medsos

Selamat datang di Buzzertop, nah dalam kesempatan ini ada beberapa hal peting dalam menggunakan media sosial sebagai alat untuk promosi bisnis.

Tingkatkan Kepercayaan Bisnis Dengan Rajin Membalas Komentar di Medsos

Salah satunya yaitu dalam membalas komentar follower atau pengikit Anda entah itu di akun instagram atau di halaman facebook.

Pentingnya merespon pengikut dalam menjawab pertanyaan pelanggan di akun medsos memiliki dampak yang sangat besar.

Namun sayangnya banyak pelaku bisnis yang cuek ketika ada yang bertanya di postingan produknya, padahal hal seperti ini dapat merugikan dimasa yang akan datang.

Contoh kecilnya seperti ini, ketika Anda pergi ke sebuah toko dan masuk memilih barang yang ada didalamnya namun tidak ada satu pelayan pun yang datang untuk melayani.

Apa yang terjadi?… pastinya Anda malas untuk datang kembali ke toko tersebut.

Tingkatkan Kepercayaan Bisnis Dengan Rajin Membalas Komentar di Medsos

Follower berharap mendapatkan perhatian dan interaksi dari pemilik akun. Tidak kurang dari 80% pelanggan melihat dari keaktifan akun media sosial perbisnisan membuat lebih dipercaya.

Bagi kaum milenial berinteraksi di media sosial lebih disukai dibanding langsung berinterkasi secara offline untuk menyampaikan pertanyaan, pengaduan, maupun hanya memberikan saran.

Tidak kurang dari 60 persen pelanggan akan berpikir ulang untuk membeli produk di media sosial jika didalamnya terdapat komentar negatif atau komentar yang jarang ada balasannya.

Dan sebanyak 32 persen mereka akan membagikan pengalaman dan menceritakan tingkat kepuasan di akun medsos mereka baik pengalaman negatif maupun positif.

Lalu sisanya 17 persen akan berhenti mengikuti akun yang tidak melakukan interaksi dengan pelanggannya dan menjauh untuk membeli barang atau merek tersebut.

Sekarang Anda sudah mengetahui begitu pentingnya dalam melakukan interaksi di akun media sosial terkait bisnis Anda.

Memberikan tanggapan yang tepat kepada pelanggan akan menumbuhkan kepercayaan dan secara tidak langsung branding toko akan keangkat dengan sendirinya.

Jikalau mendapatkan komentar yang miring atau negatif, jika Anda menanggapinya dengan pintar dan sempurna hal itu akan membalik sehingga berdampak positif kepada akun medsos Anda.

TRENDING :   7 Daftar Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar Dan Tips Sukses

Menanggapi Media Sosial Bisa Tingkatkan Bisnis Anda

Ya, medsos sudah kembalikan kemampuan ke tangan konsumen setia. Tetapi, itu tak berarti jika publikasi negatif apa saja yang Anda terima lewat komentar sosial media tetap harus semacam itu. Anda berkekuatan untuk mengganti negatif jadi positif.

Saat seorang konsumen setia sampaikan keluh kesah di sosial media bisnis Anda, semua mata tertuju pada Anda. Seberapa bijakah Anda tangani keluh kesah konsumen setia dan berapa cepat Anda memberi respon bisa mengganti komentar negatif jadi umpan sosial media yang positif.

Tipe hubungan ini sebetulnya bisa menolong Anda memperoleh semakin banyak konsumen setia serta menarik konsumen setia baru. Dengan tidak menghindari dan mengontrol keadaan, Anda memperlihatkan ke konsumen setia sekarang ini dan calon konsumen setia jika Anda perduli.

Di lain sisi, menghindari dan tidak menyikapi malah akan membuat orang menjelek-jelekkan bisnis Anda.

Selain memperlihatkan jika Anda perduli, menyikapi komentar sosial media secara cepat dan memiliki makna memberitahu pembaca jika Anda siap menyempatkan diri untuk berbicara dan berunding mengenai produk bisnis Anda. Ini pasti menarik lebih beberapa orang untuk ajukan pertanyaan karena mereka mengetahui mereka akan mendapatkan jawaban.

Komentar Media Sosial Bisa Menolong Mengenali Kelemahan dari Produk/Service Anda

Untuk pemilik bisnis yang menjelaskan jika mereka tidak punyai waktu untuk berhubungan dengan konsumen setia di sosial media, cobalah berpikir kembali.

Dengan melayani konsumen setia jadi penggerak khusus di dunia bisnis yang bersaing sekarang ini, dengarkan apa yang konsumen setia Anda ucapkan lewat sosial media itu penting.

Dan kadang keluh kesah atau kritikan yang mereka beri ke Anda di sosial media bisa menolong Anda mengenali adakah kelemahan dari produk dan service Anda, yang kemungkinan tidak Anda ketahui awalnya.

TRENDING :   5 Analisis Kelebihan Dan Kekurangan Iklan Di Media Sosial

Bila Anda secara terus-terusan menyaksikan pertanyaan atau keluh kesah yang serupa ada di sosial media, ini dapat menjadi tanda ada permasalahan pada produk/service Anda.

Tentu saja ini benar-benar menolong Anda untuk dapat selekasnya membenahi bila benar ada kelemahan dari produk bisnis Anda untuk jadi lebih baik.

Tanggapan yang Stabil dan Professional Memberikan Anda Reaksi Positif

Saat menyikapi komentar sosial media, pakai pendekatan secara professional, dan jaga style penulisan yang sesuai personalitas bisnis Anda keseluruhannya. Maksudnya harus kedengar ramah dan gampang dipepet saat menuntaskan permasalahan atau jawab pertanyaan.

Tidak ada kelirunya Anda memakai gurauan untuk cairkan situasi hati konsumen setia, namun yakinkan Anda melakukan sekalian masih tetap tangani permasalahan yang disodorkan oleh konsumen setia Anda dengan professional.

Bila Anda tidak bisa memberi jawaban atau jalan keluar secara cepat, berikan dan mengakui jika Anda sudah menulis keluh kesah konsumen setia dan Anda akan mengontak mereka lagi dalam periode waktu tertentu. Dan yakinkan Anda menanggapinya dalam periode saat yang Anda janjikan!

Menyikapi komentar sosial media sangat penting untuk suatu bisnis. Bila Anda ingin bisnis Anda maju, karena itu mulai dengan memberikan respon pada komentar konsumen setia di sosial media.

Responlah komentar mereka dengan penuh keramahan dan kesopanan, untuk mencipatakan hubungan dengan konsumen setia. Perlihatkan jika Anda benar-benar perduli sama mereka. Berterima kasih pada komentar positif berkaitan produk / service bisnis Anda.

Dan untuk komentar negatif, karena itu Anda membutuhkan keterampilan dalam menanggapinya. Berikanlah permintaan maaf atas ketaknyamanan dalam penggunaan produk / service bisnis Anda.

Kenali masalah atau persoalan yang dirasakan konsumen setia, dan beri jalan keluar yang pas buat mereka. Komentar negatif bisa beralih menjadi hal yang positif untuk bisnis Anda.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *